Jumat, 04 Januari 2013

Ekiosku Jembatan Antara Penjual Dan Pembeli


Pengguna internet di tanah air sudah mencapai puluhan juta orang. Ini tentu kabar bagus bagi industri jasa telekomunikasi. Karena dengan pengguna internet sebanyak itu akan meningkatkan profit bagi mereka. Namun selain memberikan keuntungan bagi penyedia jasa layanan broadband, meningkatnya pengguna internet juga membuka banyak peluang usaha di dunia maya. Berbagai jenis usaha tumbuh subur di internet, khususnya yang berbasis online.


Situs-situs yang membuka jasa layanan online meningkat jumlahnya dari hari ke hari. Mereka memberikan beberapa tawaran menarik bagi siapa saja yang bergabung. Shop online, toko online, jasa pembuatan website, publishing, dan lain sebagainya. Semua memberikan kemudahan, kepraktisan, fleksibel, pragmatis, dan ekonomis. Namun jika kita tidak teliti dan waspada, kita bisa tertipu dan rugi. Banyak jasa layanan secara online yang hanya bertujuan mengeruk keuntungan semata tanpa mempedulikan hak dan kenyamanan pelanggan.  

Pola Belanja Masyarakat

Pola konsumsi dan belanja masyarakat untuk tahun-tahun ke depan memang telah mengalami banyak perubahan secara signifikan. Hal ini ditandai dengan penggunaan sarana teknologi yang terus berkembang. Pada masa lalu model transaksi jual beli masih menggunakan metode konvensional yakni menukar uang dengan barang. Lokasi jual beli pun berpusat di pasar tradisional, toko, supermarket, atau mal. Media atau alat transaksi juga telah beralih ke kartu kredit, ATM, dan voucher belanja.



Kini, dengan hadirnya teknologi internet yang didukung perangkat gadget super canggih memudahkan interaksi sosial maupun perdagangan. Mencari barang atau bertransaksi tak perlu lagi dilakukan di tempat yang menghabiskan banyak ruang, waktu, dan tenaga. Cukup dengan mengunjungi shop online atau toko online yang menjamur di internet. Metode jual beli dan transaksi pun bisa berjalan secara praktis, fleksibel, dan pragmatis dengan menggunakan transfer antar bank atau akun rekening maya seperti paypal, ekipay, dan lain-lain.


Namun pilihan belanja secara online bukan tanpa resiko. Beberapa situs, website, weblog, dan media online yang menawarkan jasa jual beli online ditengarai merupakan penipuan (scammer) atau fiktif. Banyak pengunjung yang akhirnya terkecoh oleh situs jual beli online abal-abal. Kelihatan menarik pada penampilan dan penawaran, tapi menyesatkan dan merugikan pada isinya. Karenanya kita mesti jeli, hati-hati, teliti, dan waspada dalam memilih jasa jual beli online. Jangan sampai kita terbujuk rayu oleh tawaran diskon, produk aspal (asli tapi palsu), atau program promosi yang menyesatkan.

Tips Berbelanja Online
 

Ada beberapa tips yang perlu diperhatikan sebelum kita berbelanja secara online. Diantaranya adalah;

  1. Pastikan website jual beli online yang anda kunjungi merupakan situs jual beli yang sudah terpercaya, aman, dan berpengalaman. Hal ini bisa ditengarai dari jumlah member, pengunjung, dan kegiatan transaksi yang berjalan selama ini berlangsung lancar tanpa ada kendala. 
  2. Pastikan penjual yang menawarkan produk jasa dan barang merupakan penjual yang benar dalam artian sudah terverifikasi secara valid data profilnya. Memiliki kejelasan dan kepastian atas produk yang dijualnya. Jangan membeli produk pada seseorang yang hanya berperan sebagai makelar alias reseller. Langsung membeli produk dari tangan pertama! 
  3. Pelajari dengan seksama syarat dan ketentuan (FAQ) website bersangkutan, sehingga anda terhindar dari kesalahan prosedur maupun mekanisme dalam menjalankan transaksi jual beli. Pastikan ada ruang disclaimer atau komplain jika terjadi aksi penipuan dari penjual, sehingga ada tindak lanjut terhadap upaya penipuan dari penjual. 
  4. Pastikan bahwa produk jasa dan barang yang ditampilkan (display) sama dengan aslinya, hal ini bisa ditengarai dari gambar foto barang yang dijual adalah asli barang tersebut (bukan hasil copy paste barang sejenis dari tempat lain). Selain itu spesifikasi, volume, dan indikasi dari produk tersebut sesuai dengan keadaan sebenarnya. 
  5. Jaminan garansi keaslian atau keadaan dari produk yang ditawarkan adalah benar sesuai informasi yang diberikan. Jika memang itu produk seken alias bekas maka harus jelas, jangan sampai produk bekas dibilang asli. 
  6. Pilih website jual beli online yang memberikan layanan dan kemudahan dalam bertransaksi, sehingga tidak membuat repot dan ribet bagi pengunjung. Ada hotline service yang disediakan oleh situs bersangkutan sehingga memudahkan layanan. 
  7. Belanja sesuai kebutuhan dan keperluan, jangan belanja karena menuruti keinginan. 

Ekiosku.com Pilihan Tepat

Salah satu situs jual beli online yang penulis rekomendasikan untuk dikunjungi adalah Ekiosku.com. Situs jual beli online ini terbukti telah memberikan layanan jual beli online yang cukup berpengalaman dan menjadi pilihan banyak orang. Dengan motto: Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan memberi garansi kepada semua pengunjung. Informasi yang diberikan oleh Ekiosku.com sangat jelas, valid, dan transparan. Barang dan jasa yang ditawarkan merupakan produk terpercaya. Selalu ter-up to date setiap harinya. Segala bentuk jenis produk barang dan jasa tersedia di sini.


Kehadiran situs Ekiosku.com menjadi jembatan antara penjual dan pembeli. Di sini pelanggan tidak sekadar diberikan informasi tentang produk barang dan jasa yang qualified, tetapi juga informasi yang akurat. Ekiosku.com memberikan keleluasaan bagi customer berbelanja. Banyak produk yang ditawarkan dengan harga miring dan murah, sehingga memberikan kita keuntungan berbelanja. Karena semua member yang menggunakan jasa Ekiosku.com telah terverifikasi dan terpercaya, langsung berhubungan dengan penjual. Kita tidak perlu direpotkan dengan pengeluaran ekstra untuk memperoleh apa yang kita inginkan.


Karena Ekiosku.com telah memberikan kita kemudahan dan kepraktisan dalam mengelola pengeluaran atau uang belanja. Bagi para penjual yang menggunakan layanan situs ekiosku.com, mereka tidak hanya diberi kemudahan berpromosi secara murah dan efektif, namun juga bisa menarik minat banyak pelanggan baru dan mendekatkan mereka pada pelanggan. Pendeknya, Ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan memberikan keuntungan bagi penjual maupun pembeli. Selamat berbelanja online!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar